Kunci Protein Untuk Virus Pernapasan

Para ilmuwan telah menemukan struktur protein utama di balik virus pernafasan umum, temuan ini dapat memberikan target vaksin dan perawatan untuk penyakit ini. Respiratory syncytial virus (RSV) adalah virus yang sangat umum yang menyebabkan flu ringan.

Hasil gambar untuk Kunci protein untuk virus pernapasan

Para ilmuwan telah mengidentifikasi struktur protein utama di balik virus pernafasan umum, sebuah temuan yang dapat memberikan target potensial untuk vaksin atau perawatan untuk penyakit tersebut. Respiratory syncytial virus (RSV) adalah virus yang sangat umum yang menyebabkan gejala ringan dan mirip dingin pada orang dewasa dan anak-anak yang lebih tua.

Dalam studi tersebut, para peneliti memetakan struktur molekul protein RSV yang dikenal sebagai NS1. Karena protein belum diketahui, para ilmuwan tidak dapat menentukan secara pasti bagaimana NS1 mengganggu sistem kekebalan tubuh. Mengetahui struktur protein akan membantu mereka memahami bagaimana virus menghambat respons kekebalan tubuh, yang berpotensi menyebabkan vaksin atau pengobatan untuk infeksi umum ini, kata periset.

Dengan menekan respons kekebalan tubuh, virus memberi kesempatan lebih baik untuk bertahan dan berkembang biak, atau dengan kata lain, menyebabkan penyakit.

"Sekarang kita memiliki strukturnya, kita bisa melihat seperti apa protein itu, yang akan membantu kita menentukan apa yang dilakukannya dan bagaimana melakukannya. Dan itu bisa mengarah, turun jalan, ke target baru untuk pengembangan vaksin atau obat terlarang, "kata Daisy Leung, asisten profesor di Washington University di St. Louis dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Nature Microbiology.

Kunci Protein Untuk Virus Pernapasan